Benjolan Di Tulang Belakang

Untuk anda yang memiliki benjolan di tulang belakang, maka inilah beberapa kemungkinan sebab dari kondisi tersebut serta tindakan penanganan yang bisa anda lakukan sendiri dirumah.

Benjolan Di Tulang Belakang

Timbulnya benjolan di tulang belang jelas tidak boleh dianggap sepele mengingat bisa jadi kondisi tersebut adalah indikasi atau gejala penyakit serius sehingga penting bagi kita untuk lebih memperhatikannya.

Menutut dr. Mira Iskandar dari alaman alodokter.com menyebutkan bahwa ada beberapa kemungkinan hal yang menjadi sebab munculnya benjolan di bagian tulang belakang, dan berikut adalah penyebabnya, yakni :

TBC Tulang Belakang

Tbc tulang belakang adalah tuberkulosis yang terjadi diluar paru paru dimana bakteri tuberkulosis menyerang tulang belakang, tepatnya para area toraks atau bagian bawah dan vertebra lumbalis (pinggang belakang) atas.

Ketika penyakit TBC tulang tidak mendapatkan penanganan yang serius maka dapat menyebabkan matinya jaringan sendi serta mengakibatkan kerusakan tulang belakang yang terjadi berkelanjutan. Kondisi tersebut dikenal dengan istilah gibus yang ditandai dengan munculnya benjolan di tulang belakang akibat kelainan ( kifosis ) sehingga badan penderita akan terlihat bengkok.

Selain mengalami kondisi tersebut, seseorang yang terkena penyakit tbc tulang juga biasanya akan mengalami beberapa gejala yang menyertai, seperti :

  • Demam.
  • Berkeringat di malam hari.
  • Kehilangan berat badan.
  • Anoreksia (gangguan makan) yang memicu penurunan berat badan.
  • Sakit punggung yang terlokalisir.
  • Memiliki posisi tubuh yang tegak dan kaku.
  • Pembengkakan pada tulang punggung.
  • Muncul benjolan pada pangkal paha yang menyerupai hernia.
  • Jika mengenai sistem saraf, kemungkinan akan ada gangguan saraf yang memengaruhi organ-organ tubuh.

Dianjurkan segera temui dokter atau pusat kesehatan terdekat jika beberapa kondisi tersebut mulai anda rasakan, guna mendapatkan penanganan yang tepat sehingga bisa dengan mudah disembuhkan.

Tumor Tulang Belakang

Tumor tulang belakang adalah kondisi dimana adanya perkembang sel yang abnormal di tukang belakang atau sumsum tulang belakang, bisa bersifat jinak dan ganas ( kanker ).

Indikasi atau gejala tumor berlakang tergantung dari lokasi tumbuhnya tumor serta jenis tumor yang diderita. Beberapa gejala yang umumnya dirasakan oleh seseorang yang terkena penyakit tumor tulang ini adalah sebagai berikut :

  • Sakit punggung, kadang-kadang menjalar ke bagian tubuh lain.
  • Mati rasa, terutama di lengan atau kaki.
  • Kesulitan berjalan, kadang-kadang menyebabkan seseorang mudah jatuh.
  • Penurunan sensitivitas terhadap rasa sakit, panas dan dingin.
  • Hilangnya fungsi usus atau kandung kemih
  • Kelemahan pada otot dengan tingkat keparahan yang bervariasi

Sakit punggung merupakan gejala awal dari munculnya penyakit tumor tulang belakang dan tergadang rasa sakit tersebut dapat menjalar ke pinggul, kaki, hingga tangan dan cenderung akan terasa lebih parah ketika mendapatkan pengobatan.

Untuk itu, dianjurkan segera memeriksakan diri anda kepada dokter jika selama ini anda merasakan nyeri punggung yang menetap dan terasa semakin parah dari waktu kewaktu utamanya dimalam hari. ( Baca : Cara Mengobati Tumor Tulang Belakang Secara Alami )

Benjolan Akibat Infeksi

Timbulnya benjolan di tulang belakang juga bisa dikarena penyakit ringan seperti infeksi. Infeksi biasanya akan membentuk abeses yang terbentuk dari sel tubuh yang mati akibat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi.

Abses inilah yang bisa menyebabkan terasa ada benjolan di tulang belakang.

Mengingat ada beberapa hal yang dapat menimbulkan benjolan di tulang belakang, maka guna mengetahui penyebab pastinya anda mesti memeriksakan diri kepada dokter.

Biasanya dokter akan menanyakan riwayat penyakit Anda, memeriksa karakteristik benjolan (bentuk, ukuran, konsistensi, mobilitas). Kemudian ditentukan jika ada pemeriksaan yang perlu dilakukan, misalnya MRI, biopsi.

Setalah diketahui penyebabnya, barulah dokter akan mengambil tindakan pengobatan, seperti bedah operasi, radioterapi hingga kemoterapi jika penyebabnya adalah tumor dan kanker.

Cara Mengobati Benjolan Di Tulang Belakang Sendiri Dirumah

Sebelum anda menemui dokter atau merasa takut jika harus menemui dokter, maka anda bisa mencoba melakukan penanganan sendiri dirumah yakni dengan melakukan pengobatan alterantif yaitu dengan konsumsi obat tradisional QNC GAMAT.

QNC GAMAT > Rp.155.000/botol isi 300ml

QNC GAMAT adalah obat tradisional ekstrak teripang atau gamat emas yang telah terbukti mampu mengobati penyakit TBC tulang hingga tumor tulang yang menjadi penyebab utamanya munculnya benjolan di tulang belakang.

Selain itu, QNC GAMAT juga dapat meningkatkan kesehatan sendi dan tulang sehingga baik dikonsumsi oleh orang yang memiliki gangguan pada sendi dan tulang.

Terbuat dari 100% bahan alami berupa, teripang atau gamat yakni hewan laut yang memiliki peluru ajaib dalam menumpas bakteri tuberkulosis serta melawan sel tumor dan kanker. Telah resmi terdaftar di BPOM dengan nomer POM TR 173301471 sehingga sangat aman dikonsumsi.

Informasi dan pemesanan produk, silahkan hubungi kami langsung di : 0812.1445.0888 ( Tlp/Sms/Wa )

Ketika setalah konsumsi obat tradisional yang kami rekomendasikan gejala yang anda rasakan tak kunjung membaik maka segera temui dokter guna mendapatkan penanganan yang lebih baik.

Demikianlah informasi tentang benjolan di tulang belakang yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *