Manfaat Sirih Merah Untuk Kanker Serviks Hingga Kanker Payudara

Manfaat Sirih Merah Untuk Kanker .- Salah satu tanaman yang bisa dimanfaatkan sebagai obat kanker adalah sirih merah, sehingga sangatlah tepat jika sirih merah diolah dan dikonsumsi oleh anda yang menderita penyakit kanker seperti kanker serviks dan kanker payudara.

Sudah banyak orang yang membuktikan khasiat dan manfaat sirih merah dalam mengatasi penyakit kanker sehingga sangat layak untuk anda coba.

Manfaat Sirih Merah Untuk Kanker

Kanker serviks dan kanker payudara merupakan penyakit yang mengerikan dan mematikan sehingga menjadi musuh bagi setiap wanita di dunia, mengingat kanker ini merupakan jenis kanker yang menyerang kaum wanita.

Dibutuhkan biaya yang sangat besar untuk mengobati penyakit ini dan tidak semua orang mampu untuk melakukannya.

Beberapa metode pengobatan yang biasa dilakukan oleh dokter dalam mengatasi penyakit kanker serviks dan kanker payudara adalah radioterapi, kemoterapi, dan metode lain yang menggunakan bahan kimia.

Metode tersebut jelas dapat menimbulkan bahaya dan efek samping jika berlangsung dalam kurun yang cukup lama.

Hal tersebutlah yang menjadi alasan dan mendorong banyak orang untuk melakukan pengobatan secara alternatif yakni dengan mengkonsumsi ramuan obat dari tumbuhan atau tanaman obat.

Salah satu tanaman obat yang bisa anda manfaatkan untuk dijadikan obat adalah daun sirih merah, mengingat manfaat daun sirih merah untuk kanker serviks dan kanker payudara telah terbukti ampuh.

Kandungan Zat Dalam Sirih Merah

Sudah sejak zaman dahulu kala daun sirih merah terkenal dan dipercayai memiliki khasiat tinggi dalam menjaga kesehatan dan mengobati penyakit terutama daunya seperti penyakit kanker.

Manfaat Sirih Merah Untuk KankerTanaman sirih merah tumbuh subur dikawasan trofis sehingga dengan mudah kita bisa menjumpainya.

Sirih merah memiliki daun berbentuk bundar mengkilap seperti jagung namun tidak mengularkan bunga.

Tanaman ini tumbuh merambat dipagar atau pada tanaman atau pohon lain yang ukurannya lebih besar.

Namun dibalik itu semua, daun sirih merah memiliki khasiat dan manfaat bagus untuk mencegah dan mengatasi penyakit kanker sehingga bisa diramu untuk dikonsumsi oleh anda penderita kanker.

Itu semua tidak terlepas dari adanya beberapa kandungan alami yang telah terbukti mampu menekan dan melawan sel kanker.

Salah satu kandungan alami yang terdapat dalam daun sirik merah adalah senyawa fotokomia berupa tanin, saponin, flavonoid, dan alkaloid.

Senyawa alami tersebut memiliki potensi besar dalam melawan sel kanker dan yang paling penting adalah senyawa tersebut dan beberapa kandungan alami lainnya dalam daun sirih merah tidak menimbulkan efek atau dampak negatif yang membahayakan tubuh. Semua kandungannya bersifat herbal.

Hasil sebauh penelitian menjelaskan bahwa, cara kerja dari senyawa alami dalam daun sirih merah dalam melawan penyakit kanker adalah dengan cara memberi perlindungan sel agar DNA tubuh tidak menjadi rusak.

Lebih dari itu, senyawa fotokimia flavonoid dalam sirih merah dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta melawan dan mematikan radikal bebas yang ada dalam tubuh karena bersifat antioksidan.

Dengan begitu maka sel kanker akan semakin terpojokan dan lama kelamaan akan mati.

Sementara itu hasil riset yang dilakukan tim mahasiswa Departemen Biokimia, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Institut Pertanian Bogor pada tahun 2013 yang lalu menyebutkan bahwa sirih merah (Piper crocatum) bisa menghambat pertumbuhan sel kanker serviks dan kanker payudara.

Dimana ekstrak terbaik yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker adalah ekstrak etanol 30 persen daun sirih merah.

Hal tersebut jelas membuktikan bahwa daun sirih merah memang benar-benar memiliki khasiat dan manfaat mampu melawan dan mengatasi penyakit kanker, sehingga sangatlah tepat jika diolah dan dikonsumsi oleh anda penderita kanker serviks atau kanker payudara.

Hasil penelitian tersebut dimuat dalam halaman antaranews.com yang membuktikan bahwa manfaat dan khasiat daun sirih merah bukan isapan jempol semata.

Manfaat Sirih Merah Untuk Kanker

Demikianlah informasi singkat tentang manfaat siri merah untuk kanker payudara dan kanker serviks ini semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda, terima kasih banya sudah menyimak dan jangan lupa bagikan jika anda rasa artikel ini bermanfaat.

Post By

www.sehatwalatra.com

One thought to “Manfaat Sirih Merah Untuk Kanker Serviks Hingga Kanker Payudara”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *