Gejala Tumor Rahim Yang Harus Segera Diobati

Gejala Tumor Rahim .- Pada dasarnya tumor  rahim bersifat jinak sehingga tidak diperlukan pengobatan yang serius, namun adanya kalanya penyakit ini perlu ditangani dengan serius dan berikut adalah beberapa tanda atau gejala penyakit tumor rahim ( miom ) yang harus segera diobati.

Gejala Tumor Rahim

Gejala Tumor Rahim Yang Harus Segera Diobati

Tumor rahim atau yang juga dikenal dengan penyakit miom adalah kondisi dimana adanya pertumbuhan abnormal non-kanker didalam atau disekitar rahim ( uretus ) yang berasa dari sel otot rahim yang tumbuh abnormal.

Ukuran tumor bisa bervariasi mulai dari sekecil biji hingga berukuran besar dan bisa berjumlah lebih dari satu hingga bisa menyebabkan rahim membesar.

Namun anda tidak perlu khawatit tumor rahim ( miom ) tidaklah berbahaya karena bersifat nonkanker atau jinak, akan tetapi walaupun demikian anda disarankan untuk tetap melakukan pengobatan jika penyakit tersebut sudah menunjukan gejala atau keluhan pada penderitanya.

Berikut ini adalah beberapa gejala tumor rahim yang perlu diwaspadai dan dianjurkan segera melakukan tindakan pengobatan yang serius jika saat ini anda atau orang terdekat mengalaminya, yakni :

  • Masa menstruasi menyakitkan atau berlebih.
  • Rasa sakit atau nyeri pada bagian perut atau punggung bawah.
  • Rasa tidak nyaman, bahkan sakit, saat berhubungan seksual.
  • Sering buang air kecil.
  • Mengalami konstipasi.
  • Keguguran, mengalami kemandulan, atau bermasalah pada masa kehamilan (sangat jarang terjadi).

Gejala atau keluhan tersebut menunjukan bahwa tumor rahim sudah berkembang dan berukuran besar sehingga mempengaruhi organ lain disekitar sehingga.

Itulah sebabnya mengapa diperlukana penanganan dan pengobatan yang serius jika sudah menimbulkan gejala atau keluhan.

Operasi menjadi salah satu upaya dan tindakan yang biasa dilakukan oleh dokter dalam mengobati penyakit tumor rahim, namun kondisi tersebut jelas tidak mudah dan murah sehingga banyak orang yang takut dan tidak sanggup jika harus melakukan operasi.

Operasi dilakukan setelah sebelumnya dokter melakukan berbagai pemeriksaan atau diaknosa yakni berupa pemindaian ultrasonografi (USG) untuk memastikan diagnosisnya atau mencari tahu penyebab kemunculan gejala yang Anda alami. 

Baca : Cara Mengobati Tumor Rahim Tanpa Operasi

Jenis Dan Penyebab Tumor Rahim

Berdasarkan tumbuhnya tumor, penyakit tumor rahim atau miom terbagi kedalam beberapa jenis, yakni :

  1. Fibroid intramural. Miom jenis ini tumbuh di antara jaringan otot rahim. Lokasi ini merupakan tempat yang paling umum terbentuknya miom.
  2. Fibroid subserous. Miom yang tumbuh di bagian luar dinding rahim, ke rongga panggul. Jenis ini bisa tumbuh menjadi sangat besar.
  3. Fibroid submucous. Miom ini tumbuh di lapisan otot bagian dalam dari dinding rahim. Jika sampai tumbuh, miom ini bisa menyebabkan pendarahan parah saat menstruasi dan komplikasi serius lainnya.
  4. Fibroid pedunculated. Miom jenis ini tumbuh di batang kecil di dalam atau di luar rahim.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti dari timbulnya penyakit tumor rahim, akan tetapi ada sebagian para ahli yang meyakini bahwa penyakit tumor rahim berakitan dengan hormon estrogen (hormon reproduksi yang dihasilkan oleh ovarium) yang tinggi.

Hal tersebut berdasarkan fakta yang terjadi dimana miom atau tumor rahim biasa terjadi atau dialami oleh wanita yang berusia antara 16-50 tahun dimana diusia tersebut wanita memiliki kadar estrogen tinggi.

Bobot tubuh yang terlalu tinggi ( obesitas ) dan faktor keturunan juga ditenggarai bisa memicu timbulnya tumor rahim.

Tidak hanya itu, menstruasi yang dimulai terlalu dini, banyak mengonsumsi daging merah dibandingkan sayur-sayuran dan buah-buahan, dan kebiasaan mengonsumsi alkohol juga bisa menyebabkan wanita terkena penyakit tumor rahim.

Demikianlah informasi singkat tentang gejala tumor rahim ini semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta menambah wawasan anda.

Terima kasih banyak sudah berkunjung dan menyimak artikel sederhana kami semoga apa yang telah disampaikan bisa dipahamai dan salam sehat !

KABAR BAIK, BAGI ANDA PENDERITA TUMOR RAHIM YANG INGIN SEMBUH TANPA OPERASI KINI TELAH HADIR WALATRA ZEDORIL KAPSUL OBAT TUMOR RAHIM ALAMI YANG TERBUAT DARI KULIT MANGGIS, DAUN SIRSAK DAN DAUN SIRIH MERAH.

WALATRA ZEDORIL KAPSUL TERBUKTI AMPUH HILANGKAN TUMOR RAHIM TANPA OPERASI

Obat Tumor Rahim

PESAN SEKARANG JUGA !!!

Informasi dan pemesanan silahkan anda hubungi kami di > 0812.1445.0888 ( TLP/SMS/WA )

Post By
www.sehatwalatra.com

One thought to “Gejala Tumor Rahim Yang Harus Segera Diobati”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *