Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Kanker

Selain daun sirih merah, daun sirsak juga terkenal mampu mengobati penyakit kanker dan berikut adalah bagaimana cara mengolah daun sirsan untuk kanker yang baik dan benar sehingga khasiat dan manfaatnya bisa lebih optimal.

Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Kanker

Khasiat daun sirsak dalam mengobati penyakit kanker jelas bukan isapan jempol belaka mengingat ada banyak penelitian yang menunjukan bahwa daun sirsak memiliki kandungan alami yang mampu melawan dan memusnahkan sel kanker dalam tubuh.

Sehingga tidaklah heran jika saat ini banyak ramuan dan obat herbal dijual dalam berbagai kemasan dengan harga yang variatif.

Berikut ini adalah beberapa hasil riset dan penelitian yang membuktikan daun sirsak mampu mencegah dan mengobati penyakit kanker :

Pada tahun 1976 hasil penelitian yang dilakukan oleh National Cancer Institute Amerika Serikat mengungkapkan bahwa daun sirsak memiliki kemampuan mengatasi dan mengancurkan sel-sel kanker dalam tubuh.

Di Indonesia pada tahun 1995 penelitian dilakukan oleh Prof. Solaksono Sastrodihardjo dari fakultas Biologi ITB yang dilanjutkan oleh Dr. Jerry Mc Laughlin dari Amerika.

Beliau membawa daun sirsak yang sudah dikeringkan untuk diteliti lebih lanjut dinegaranya Amerika Serikat dalam kurun waktu 1996-1998 dan hasilnya beliau mengatakan bahwa :

” Didalam daun sirsak terdapat kandungan senyawa Murikatosin Acetoginin A yang dapat melawan lebih dari 12 macam kanker “.

Sementara itu hasil yang lebih mencengangkan terungkap di tahun 1999, dimana pada tahun tersebut penelitian yang dilakukan oleh Chatolic Universiity di korea selatan mengatakan bahwa didalam daun sirsak terkandung salah satu unsur yang bisa menyeleksi dan membunuh sel-sel kanker utamanya kanker usus besar yang 10000 lebih kuat dari Adriamycin dan Kemoterapi.

Nah, untuk itu sangatlah tepat jika daun sirsak dipilih dan digunakan dengan cara dikonsumsi oleh penderita penyakit kanker guna mencegah dan mengatasi perkembangan sel kanker sekaligus membantu mengobatinya kanker secara alami.

Dan untuk anda yang ingin membuat atau mengolah sendiri daun sirsak, maka berikut ini adalah bagaimana cara mengolah daun sirsak untuk kanker yang baik dan benar guna mendapatkan hasil yang optimal.

Hal pertama yang penting untuk diperhatikan adalah memilih daun sirsak yang digunakan untuk bahan ramuan obat kanker.

Daun sirsak yang baik dan bagus dijadikan sebagai obat kanker adalah tidak terlalu muda dan juga belum terlalu tua.

Mengingat pada daun sirsak yang telalu muda kandungan senyawa acetogenin belum terbentuk sedangkan pada daun yang tua kandungan acetogenin sudah ada namun ada yang rusak sehingga kandungannya rendah.

Nah untuk mendapatkan daun sirsak yang tepat maka sebaiknya pilihlah daun sirsak yang ada pada urutan nomor 2 – 4  pada gambar berikut ini :

Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Kanker

Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Kanker

Berikut ini adalah bagaimana cara mengolah daun sirsak untuk kanker yang bisa anda praktekan dan lakukan sendiri dirumah. Namun sebelumnya anda berkonsultasi dulu dengan dokter jika ingin mengkonsumsi ramuan daun sirsak ini :

1) Cara Direbus

Jika anda ingin mengolahnya dengan cara direbus maka siapkan 10-15 lembar daun sirsak lalu kemudian cuci hingga bersih menggunakan air mengalir.

Selanjutnya silahkan anda panaskan air sebanyak 600 cc (3 gelas) di atas api kecil, lalu masukkan daun sirsak, kemudian tunggu hingga menguap dan tersisa air rebusan sebanyak 1 gelas.

Ada baiknya anda melakukan perebusan menggunakan kendi atau panci yang terbuat dari tanah liat agar kemurnian zat yang ada pada daun sirsak tetap terjaga.

Minumlah air rebusan daun sirsak selagi hangat secara rutin 3-4 kali sehari, saat pagi, siang, sore dan malam.

2) Cara Dikeringkan

Selain direbus secara langsung, daun sirsak juga bisa dikeringkan dibawah terik sinar matari dengan ditutupi kain hitam agar tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung sehingga kandungan senyawa didalamnya tidak rusak.

Jika sudah kering rebus 10-15 daun sirsak ke dalam 400 cc air (2 gelas) di atas api kecil tunggu hingga menguap dan air tersisa 1 gelas.

Seperti biasa minum rebusan air daun sirsak selagi hangat secara rutin 3-4 kali sehari, saat pagi, siang, sore dan malam.

Demikianlah informasi tentang bagaimana cara mengolah daun sirsak untuk kanker ini semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda berikut menambah wawasan anda.

Terima kasih banyak sudah berkunjung dan menyimak artikel sederhana ini, jangan lupa bagikan jika anda rasa artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba !

Post By

www.sehatwalatra.com

2 thoughts to “Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Kanker”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *