Cara Membuat Jus Wortel Untuk Mata Minus

Konsmsi jus wortel adalah salah satu cara mengobati mata minus secara alami, dan berikut adalah cara membuat jus wortel untuk mata minus yang baik dan benar sehingga hasil maksimal.

Cara Membuat Jus Wortel Untuk Mata Minus

Manfaat Wortel Untuk Mata

Cara ampuh yang dipercaya mampu menjaga dan memelihara kesehatan mata adalah dengan mengkonsumsi jus wortel secara rutin dan teratur.

Hal tersebut bukan tanpa alasan mengingat didalam wortel terdapat kandungan provitamin A yang berguna untuk mencegah dan mengobati berbagai gangguan pada mata seperti rabun jauh atau dekat, katarak hingga mengurangi resiko terjadinya kebutaan.

Selain itu wortel juga kaya akan kandungan beta-karoten yang diperlukan oleh tubuh dalam memproduksi vitamin A. 

Vitamin A diperlukan oleh tubuh guna menjaga dan memelihara kesehatan mata. Salah satunya adalah membantu organ mata dalam mengkonversi cahaya menjadi sinyal yang dapat ditransmisikan ke otak, berkat bantuan ini seseorang dapat melihat benda atau objek pada kondisi minim cahaya.

Itulah sebabnya mengapa orang yang mengalami kekurangan mata sebagian besar akan mengalami rabun senja yakni kondisi dimana penderita tidak bisa melihat dengan jelas pada saat kondisi cahaya minim.

Sementara itu hasil sebuah riset dan penelitian yang dilakukan juga mengungkapkan bahwa kekuangan vitamin A dan menyebabkan korena mata mengalami penurunan fungsi.

Selain mampu menjaga dan memelihara kesehatan mata, konsumsi jus wortel secara rutin dan teratur juga bermanfaat bagi orang yang memiliki mata rabun atau mata minus ( miopia ).

Fakta medis mengatakan, minum dua gelas jus wortel dalam satu hari selama satu bulan dapat meningkatkan penglihatan penderita mata minus secara signifikan.

Dengan begitu maka, salah satu cara terbaik yang bisa dilakukan oleh penderita mata minus guna mengobati gangguan mata uang dialami adalah dengan konsumsi rutin jus wortel  ? dan berikut adalah bagaimana cara membuat jus wortel untuk mata minus yang bagi dan benar sehingga hasil maksimal.

Cara Membuat Jus Wortel Untuk Mata Minus

Untuk mendapatkan hasil yang optimal dan maksimal maka sangat penting bagi anda menyajikan jus wortel dengan baik dan benar.

Bagi anda yang memiliki mesin juicer atau juice extractor tentu bisa dengan mudah menghasilkan jus wortel yang baik sehingga kandungan alami yang terdapat didalamnya benar-benar optimal didapatkan.

Namun bagi anda yang tidak memiliki mesin jus tersebut maka anda tetap bisa menghasilkan atau membuat jus wortel yang benar dengan menggunakan blender plus sedikit trik berikut ini.

Pertama pilihlah wortel yang baik dan segar lalu cuci dengan air mengalir kemudian potong-potonglah hingga beberapa bagian.

Selajutnya masukan potongan wortel tadi kedalam mesin blender beberapa saat (10 – 20 menit) sampai benar-benar halus. Jangan lupa untuk menambahkan air secukupnya.

Terakhir saring ampas yang dihasilkan memakai kain kasa, kain saringan atau alat penyaring lain seperti saringan santan, lalu peras dan tekan hingga sari buah bisa keluar maksimal.

Nah bagi anda yang tidak menyukai jus worterl original maka anda bisa mencampur ( mix ) wortel dengan bahan-bahan alami lainnya sehingga rasa yang dihasilkan bisa lebih enak, dan berikut contohnya :

Jus Wortel Mix Buah Pepaya

Bahan-bahan :
——

  • 300 g wortel segar
  • 100 g pepaya matang
  • Es serut jika suka

Cara membuatnya :

  • Ambil sari wortel memakai juicer atau juice extractor.
  • Siapkan blender, masukkan potongan buah pepaya ke dalamnya.
  • Tambahkan sari wortel, haluskan.
  • Sajikan segera dengan tambahan es serut.

Jus Wortel Mix Jagung Muda

Bahan-bahan :

  • 300 g wortel segar
  • 50 g pipil jagung muda
  • Potongan es batu

Cara membuat jus :

  • Ambil sari wortel memakai juice extractor atau juicer.
  • Rebus pipil jagung yang masih muda, masukkan ke dalam blender.
  • Tambahkan sari wortel, blender halus.
  • Sajikan dengan es batu agar juice lebih segar.

Nah itulah bagaimana cara membuat jus wortel untuk mata minus yang bisa anda coba dan buat sendiri dirumah sehingga mata minus anda berkurang dan terbebas dari gangguan mata.

Selain anda yang memiliki gangguan mata minus, jus wortel juga baik dikonsumsi oleh anda yang ingin memperindah bola mata anda.

Semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda serta menjawab rawa ingin tahu anda, terima kasih banyak sudah menyimak dan berkunjung. Jangan lupa bagikan jika anda rasa artikel sederhana ini bermanfaat.

Post By
www.sehatwalatra.com

One thought to “Cara Membuat Jus Wortel Untuk Mata Minus”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *