Bahaya Penyakit Liver Kronis Dan Pengobatannya

Bahaya Penyakit Liver .- Liver atau hepatitis merupakan salah satu dari 10 penyakit mematikan ( bahaya ) di indonesia, untuk itu waspadai data atasi segera jika saat ini anda mengalami ciri atau gejala penyakit liver.

Bahaya Penyakit Liver

Penyakit ini disebabkan oleh hati yang mengalami peradangan akibat infeksi virus sehingga secara perlahan hati kehilangan fungsinya dan efek yang terburuk atau paling bahaya adalah bisa menyebabkan kegagal hati hingga kanker hati.

Hati memiliki lebih dari 500 fungsi dalam tubuh dengan fungsi utama sebagai penyaring segala sesuatu yang masuk ke dalam tubuh utamanya racun yang masuk atau dihasilkan oleh tubuh.

Celakanya liver merupakan salah satu penyakit yang susah untuk dikenali tanda dan gejala awalnya sehingga banyak para ahli yang menyebut penyakit liver sebagai silent killer.

Penyakit liver baru menunjukan gejala atau tanda jika sudah sampai pada tahap yang parah atau kronis dengan tanda dan gejala yang mudah dikenali yakni mata dan kulit berubah menjadi kuning, air seni berubah menjadi warna cokelat pekat seperti air teh bahkan beberapa di antaranya ada yang mengalami peningkatan pada kadar gula dalam darah.

Bahkan pada kasus yang lebih parah orang yang terkena penyakit liver bisa mengalami pembengkakan perut atau perut menjadi besar.

Bahaya Penyakit Liver Kronis

Dampak terburuk atau bahaya penyakit liver jika sudah parah atau kronis tanpa pengobatannya yang cepat dan tepat adalah bisa mengakibatkan kanker pankreas, atau kanker pada hati dan saluran empedu.

Selain itu penyakit liver juga bisa mengakibatkan infeksi pada beberapa organ tubuh lainnya serta mengakibatkan hati mengalami pengerasan ( fatty liver ) dan sirosis hati.

Sirosis hati adalah kondisi dimana timbulnya jaringan parut pada hati sehingga sel-sel hati yang sehat digantikan oleh jaringan parut dan hati tidak berfungsi dengan baik karena kerusakan jangka panjang.

Celakanya kerusakan hati yang timbul akiabt sirosis hati tidak bisa diperbaiki dan bisa menyebar lebih luas sehingga hati sama sekali tida bisa berfungsi ( gagal hati ).

Berikut ini adalah beberapa tanda atau gejala orang yang terkena atau mengalami sirosis hati yang merupakan salah satu bahaya penyakit liver yang perlu diwaspadai yakni :

  • Kehilangan selera makan.
  • Keletihan, kekurangan energi, dan mudah mengantuk.
  • Pembengkakan pada pergelangan kaki dan perut atau edema.
  • Penurunan atau kenaikan berat badan secara tiba-tiba.
  • Demam dan menggigil.
  • Sesak napas.
  • Kulit dan putih mata berwarna kuning atau sakit kuning (jaundice).
  • Mual dan muntah.
  • Muntah darah.
  • Perubahan warna pada urine dan tinja (kadang disertai darah).
  • Kulit mengalami gatal-gatal.

Penderita liver yang sudah sampai pada tahap sirosis maka sulit untuk sembuh atau bahkan tidak bisa disembuhkan sama sekali.

Untuk itu sebelumya semuanya terlambat segera atasi dan obati dengan serius jika saat ini anda atau orang terdekat anda terindikasi mengalami gejala penyakit liver kronis.

Cara Mengobati Penyakit Liver

Penanganan dan pengobatan penyakit liver yang baik adalah dengan menemui dokter spesialis hati (ahli hepatologi).

Dalam pengobatannya dokter akan memberikan beberapa obat pereda sakit (misalnya parasetamol) dan obat anti-mual (misalnya metoclopramide). Dokter mungkin akan memberikan kodein jika rasa sakit yang Anda alami lebih parah.

Selain melakukan pengobatan secara medis, anda juga bisa melakukan pengobatan secara alternatif yakni dengan mengkonsumsi obat tradisional/herbal yang mana cara ini jauh lebih aman dan terjangkau sehingga sangat layak untuk anda coba.

Salah satu obat tradisional liver yang bisa anda pilih dan kami rekomendasikan untuk anda adalah Walatra Gamat Emas Kapsul.

Walatra Gamat Emas Kapsul mampu bekerja aktif meringankan gejala dan mengobati penyakit liver hingga ke akar-akarnya dengan cara memusnahkan virus penyebab infeksi, memperbaiki kerusakan hati akibat infeksi serta meningkatkan kinerja dan fungsi hati.

Bagi penderita liver konsumsi rutin Walatra Gamat Emas 3 kali sehari 2 kapsul sekali konsumsi dapat membantu menyembuhkan penyakit liver dengan cepat aman dan nyaman.

Info lengkap dan pemesanan silahkan klik :
http://www.sehatwalatra.com/cara-mengobati-liver-kronis/

Demikianlah informasi tentang bahaya penyakit liver ini semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahun anda serta menambah wawasan anda, terima kasih banyak sudah berkunjung dan menyimak artikel sederhana kami dan salam sehat !

Post By :
www.sehatwalatra.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *