Bahaya Pembengkakan Hati Yang Perlu Diwaspadai

Bahaya Pembengkakan Hati .- Penting untuk anda melakukan pengobatan pembengkakan hati dengan serius dan cepat mengingat penyakit pembengkakan hati bisa menimbulkan bahaya serius yang tersembunyi, seperti apa bahayanya ? berikut kami ungkap untuk anda, silahkan disimak !

Bahaya Pembengkakan Hati

Bahaya Pembengkakan Hati Yang Perlu Diwaspadai

Hati membengkak atau yang dikenal dengan istilah fatty liver adalah kondisi dimana hati mengalami perubahan ukuran yakni mejadi sedikit lebih besar dari ukuran normal, penyebabnya adalah adanya penumpukan lemak di hati.

Kondisi tersebut jelas dapat mengganggu kerja hati sehingga secara bertahap hati akan kehilangan fungsinya dan mengalami kerusakan jika sudah begitu maka jelas berbahaya.

Terjadinya pembengkakan hati bisa dipicu oleh beberapa faktor yakni sebagai berikut :

  • Kebiasaan buruk mengkonsumsi alkohol
  • Tersumbatnya saluran empedu
  • Infeksi virus ( virus hepatitis )
  • Keracunan
  • Tingginya kolesterol
  • Kegemukan
  • Diabetes
  • Konsumi obat-obatan tertentu

Pembengkakan hati termasuk kedalam penyakit yang tidak mudah dikenali pada awal kemunculannya sehingga sebagian besar penderita diketahui menderita penyakit pembengkakan hati dan memeriksakan diri kepada dokter sudah dalam stadium yang cukup parah sehingga sulit untuk disembuhkan.

Beberapa gejala yang biasanya terjadi atau dialami oleh seseorang yang terkena penyakit pembengkakan hati adalah sebagai berikut :

  1. Perut buncit
  2. Sakit saat bernafas
  3. Kulit dan mata berubah menjadi kuning
  4. Sering buang air kecil
  5. Warna air seni berubah menjadi kuning pekat
  6. Penurunan berat badan secara drastis
  7. Mudah haus
  8. Sering pusing
  9. Lemah dan lesu
  10. Bau mulut dan badan berlebihan

Segera lakukan tindakan penanganan dan pengobatan yang serius jika beberapa gejala tersebut anda rasakan atau temukan pada orang terdekat anda sehingga bahaya pembengkakan hati bisa dihindari.

Bahaya Pembengkakan Hati

Semua gangguan yang berhubungan dengan organ hati jelas akan sangat berbahaya, mengingat hati adalah salah satu organ dalam tubuh yang paling sibuk bekerja dan memiliki berbagai fungsi yakni mencapai 500 fungsi sehingga apabila organ ini mengalami gangguan maka akan sangat berbahaya.

Salah satu dampak atau bahaya pembengkakan hati yang bisa muncul adalah terjadinya kerusakan hati dan sirosis hati ( pengerasan hati ) yang mana dapat mengganggu kinerja hati sehingga menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Bahaya pembengkakan hati yang paling serius adalah pembengkakan hati bisa menyebabkan terjadinya gagal hati yakni hati tidak dapat bekerja sama sekali dan jika sudah begitu maka penderita terancam jiwanya dan bisa berakhir dengan kematian.

Demikianlah informasi singkat tentang bahaya pembengkakan hati ini semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan serta pengetahuan sekaligus menjawa rasa ingin tahu anda.

Terima kasih banyak sudah menyimak dan berkunjung dihalaman sederhana kami ini dan jangan lupa bagikan jika anda rasa artikel ini bermanfaat !

Post By
www.sehatwalatra.com

One thought to “Bahaya Pembengkakan Hati Yang Perlu Diwaspadai”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *