Bahaya Mata Minus Tinggi Yang Tidak Diatasi

Bahaya Mata Minus Tinggi .- Mata minus merupakan salah satu gangguan mata yang paling sering dan banyak dialami dan tahukah anda bahwa mata minus yang tidak diatasi bisa semakin tinggi dan itu bisa berbahaya, seperti apa bahayanya ? berikut kami berikan informasinya untuk anda.

Bahaya Mata Minus Tinggi

Mata rabuh jauh atau yang dikenal juga dengan mata minus merupakan efek samping dari gaya hidup atau kebiasaan buruk seseorang dimana orang yang mengalaminya akan mengalami penurunan kualitas penglihatan dalam melihat benda dari jarak jauh.

Mata minus yang sudah memasuki tingkat tinggi jelas akan menimbulkan rasa ketidak nyamanan dan sangat menganggu utamanya jika terjadi pada anak yang masil dalam usia belajar.

Selain menimbulkan rasa nyaman dan gangguan, mata minus tinggi juga bisa menyebabkan bahaya yang jauh lebih serius.

Untuk itu jangan pernah biarkan mata minus tanpa penanganan segera atasi dan obati dengan serius jika saat ini anda atau orang terdekat anda mengalaminya, salah satunya adalah dengan konsumsi jus wortel.

Baca : Cara Mengolah Jus Wortel Untuk Mata Minus

Sementara itu untuk penyebabnya, ada 4 faktor utama yang bisa mengakibatkan mata seseorang terkena mata minus ( rabun jauh ) dan berikut adalah 4 faktor tersebut, yakni :

  • Menonton televisi terlalu lama dan dekat
  • Menonton televisi dengan tiduran
  • Menggunakan komputer terlalu lama
  • Kurang asupan Vitamin A

Kembali ke pokok pembahasan tentang bahaya mata minus tinggi.

Bahaya Mata Minus Tinggi Yang Tidak Diatasi

Berikut ini adalah 7 bahaya mata minus tinggi yang bisa terjadi pada semua usia dan gender apabila tidak ditangani dan diatasi dengan serius yang penting untuk anda ketahui dan waspadai, yakni :

1). Kebutaan

Orang dengan minus tinggi memiliki resiko tinggi mengalami kebutaan. Selain itu bagi anda wanita hamil dengan minus tinggi maka disarankan untuk tidak melakukan proses melahirkan dengan cara normal.

Hal tersebut dapat memicu kebutaan karena pasa saat mengejen dapat mengganggu saraf mata sehingga dapat menipiskan retina mata secara perlahan dan ibu hamil akan mengalami tingkat minus mata yang semakin bertambah buruk.

2). Ablasio Retina mata

Ablasio Retina mata adalah kondisi dimana syaraf-syaraf mata mengalami penyusutan yang bisa menyebabkan timbulnya mata minus tinggi dan secara bertahap mata akan mengalami kelainan karena peradangan yang terjadi diarea retima mata tanpa disadari.

Orang yang menggunakan komputer secara berlebihan dan menonton televisi dalam jarak yang dekat bisa mengalami gangguan ini.

3).  Mata Lelah

Orang dengan mata minus tinggi bisa mengalami mata lelah terus menerus. Nah solusi yang bisa dilakukan dalam mengatasi mata lelah karena mata minus adalah dengan melihat perkebunan teh yang lapang hijau atau tidur sambil mengompres kedua mata dengan teh celup yang sebelumnya telah direndam dalam air dingin.

4). Sakit Kepala

Kebanyakan orang yang mengalami mata minus akan merasakan sakit kepala yang timbul secara mendadak, hal tersebut muncul sebagai akibat dari saraf mata mengalami kelahan sehingga jaringan saraf menuju otak menjadi tegang dan aliran darah terhambat.

5). Mengantuk

Orang dengan mata minus tinggi akan terasa sangat mengantuk karena saraf mata mengalami kerusakan sehingga jaringan mata menjadi lemah dan kehilangan kemampuan untuk mempertahankan mata agar tetap terjaga.

Bahkan dalam kasus mata minus yang sudah parah penderita akan mengalami ngantuk secara tiba-tiba sehingga hanya beberapa menit saja duduk depan komputer akan langsung tidur.

6). Kelopak Mata Membengkak

Secara bertahap orang yang mengalami mata minus tinggi akan mengalami penggelembungan kelopak mata bagian bawah. Sehingga mata akan terlihat pucat kehitaman.

Kondisi tersebut terjadi sebagai akibat dari elelahan mata dan menurunnya elastisitas kolagen yanga da diarea kelopak mata seiring bertambahnya tingkat minus mata seseorang.

7). Penglihatan Terganggu

Selain mengalami kebutaan, orang dengan mata minus tinggi juga bisa mengalami gangguan penglihatan yakni semakin berkurang dan memburuknya penglihatan yakni pandanga menjadi lebih pendek dan sempit.

Pada kasus yang sudah parah orang dengan yang menderita mata minus tidak lagi mampu melihat benda dalam jarak 1o meter bahkan hingga tidak mampu lagi mengenali orang yang ada didekatnya.

Nah itulah ketujuh bahaya mata minus tinggi yang bisa muncul atau terjadi jika tidak mendapatkan penanganan dan pengobatan yang serius.

Untuk itu jangan pernah biarkan, segera atasi dan tangani dengan serius jika saat ini anda atau orang terdekat anda mengalami mata minus, sehingga hal buruk atau bahaya mata minus bisa dihindari.

Demikianlah informasi singkat tentang bagaimana bahaya mata minus tinggi ini semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda sekaligus menambah wawasan anda, terima kasih banyak sudah menyimak dan salam sehat.

Post By
www.sehatwalatra.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *